PKS Partai Yang Konsisten Menjadi Partai Modern, Kreatif dan Mencerdaskan

Oleh : Rosandi Ardi Noegraha (Dosen dan Pegiat Sosial)

Tak berlebihan jika disematkan menjadi partai yang , dan mencerdaskan, karena sejak awal berdirinya konsisten menjadi partai yang mampu mengikuti setiap perubahan zaman, memiliki ide dalam program kerjanya, aktif dalam mengedukasi anggota partai, dan masyarakat Indonesia.

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Maswadi Rauf, menjelaskan bahwa ciri partai adalah menjalankan fungsi-fungsi parpol yang sesuai dengan demokrasi. Misalnya, melakukan fungsi rekruitmen dan kaderisasi yang baik. Kemudian menjadikan parpol sebagai sebuah sekolah. Tempat di mana masyarakat dididik dan dilatih menjadi calon pemimpin.

sejak pertama berdirinya komitmen menjadi partai yang aktif melakukan proses kaderisasi, dimana di dalamnya terdapat sarana dan prasarana pendidikan dan pembinaan bagi seluruh fungsionaris, sampai dengan simpatisannya.

Kemudian jika PKS disebut sebagai partai yang , maka sudah terbukti dalam perjalanan politiknya PKS adalah parpol terkreatif. Kreatifitas bagi partai Politik tak ubahnya seperti vitamin bagi daya tahan dan daya saing dalam berpolitik.

Sejarah telah membuktikan urusan berkreasi di ranah politik, PKS terkenal sebagai partai yang aktif membuat ide-ide yang segar. Sementara partai yang lain cenderung kehabisan ide, PKS berhasil tampil dengan manuver-manuver yang sangat unik dan menarik. Karena itulah sebagian orang menyebutkan bahwa PKS adalah parpol yang paling .

Terlalu banyak jika menuliskan manuver politik kreatif dari PKS,seluruh dimensi kehidupan berbangsa menjadi sarana lahirnya program kreatif, seperti pernah mengadakan rekonsiliasi simbolik dengan keluarga pahlawan, figur yang mereka usung untuk iklan politiknya. PKS juga pernah mengumpulkan 100 tokoh muda masa depan.

Terlebih pada program pembinaan, pendidikan bagi setiap Kader PKS, dilakukan sejak awal berdirinya sampai saat ini, hal ini menunjukan keseriusan PKS dalam upaya meningkatkan SDM berkualitas, yang memadukan nilai spiritualitas, wawasan umum, kebangsaan dan keterampilan manajerial, sehingga setiap kader mampu menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan depan.

Partai Keadilan Sejahtera

Hadir untuk Membela Rakyat

Menata Ibu Pertiwi

Mencipta Peradaban Mulia

Partai Keadilan Sejahtera

Tak Lelah terus Berjuang

Dengan Jiwa Pancasila Menjayakan Negeri Kita

Semoga di tahun 2024 PKS menjadi parpol pemenang, sehingga bisa membawa perubahan bangsa yang lebih maju, adil dan sejahtera.***

Tags: , ,